Mencoba Berkunjung ke Perpust Kota Batu


perpustakaan umum kota batu

Hum,akhirnya sempat juga untuk berkunjung ke perpustakaan umum kota Batu,udah hamper 3 tahun lebih disini baru dua kali sempat kesana.Kunjungan dulu sudah lama sekali sebelum kunjungan kedua ini sempat dilakukan.

Setelah browsing-browsing untuk dapat memiliki kartu keanggotaan perpust dan mulai bisa pinjam,hari jum’at kemarin disempatin mampir untuk berkunjung kesana.Sebenarnya letak perpustakaan ini dari rumah tak seberapa jauh mungkin cuman butuh waktu 10 menit untuk kesana naik motor,dan setengah jam’an bila mau jalan,tapi berhubung agak males juga kalau mau jalan,dipilih opsi pilihan pertama deh.

Setelah masuk,daftar buku-buku yang berada di sini lumayan cukup banyak,baru aja masuk sudah banyak buku-buku bidang computer dan internet berjajar dirak depan,segera dilihat banyak buku yang menerangkan tentang blogging dan lumayan banyak juga ternyata.Setelah dilihat-lihat isinya cuman dilihat saja dari halaman awal keakhir berhubung isinya hamper umum dan nggak ada yang cukup baru kelompok bagian buku ini dilewati deh.

Setelah melihat beberapa  buku,saya coba bertanya kebagian petugas perpust bagaimana cara menjadi anggota disana,ternyata cara untuk mendaftarnya cukup mudah hanya butuh fotokopi KTP dan foto yang bisa dilakukan disana langsung.Awalnya sempat bawa fotokopi KTP juga sich sebenarnya dan foto apabila diperlukan,hanya fotokopi KTP saja yang diserahkan,dan ternyata fotokopinya sebenarnya juga bisa dilakukan disana hanya dengan menyerahkan KTPnya.Berhubung gak mau ngerepotin petugasnya hanya bagian sesi pemotretan saja yang dilakukan.

Suasana di perpust sini nggak begitu ramai hanya beberapa orang saja yang sepertinya ada di lantai dua,mungkin budaya membaca disini masih kurang atau memang waktunya saja yang memang lagi sepi.Sebenarnya membaca disini cukup nyaman juga sebenarnya walau ruangannya kurang begitu besar ada bagian sisi kiri dari perpust yang menyediakan meja dan kursi untuk membaca,jumlahnya sebenarnya cukup lumayan juga.Apalagi di space area ini dihalaman samping luar atau outdoor jadinya hawa dingin dan kesejukan kota Batu masih bisa dirasakan disini sambil menikmati membaca.

Kesan kunjungan kedua disini,lumayan baik juga petugasnya yang cukup ramah dan masih banyak buku yang belum banyak diketahui menjadi harta karun bacaan juga nantinya.Semoga banyak buku yang bagus yang tersaji dan banyak yang berkunjung kesana agar semakin ramai juga nantinya.

Kalau yang belum tahu letak perpust kota Batu,letaknya di daerah dekat Pasar besar Batu,atau sebelah terminal kota Batu.Yang lagi mampir di Batu atau yang belum pernah mampir,silahkan berkunjung :)

sumber gambar dari sini

About these ads

12 pemikiran pada “Mencoba Berkunjung ke Perpust Kota Batu

    1. Silahkan kesana mas,kalau sempat mungkin tempatnya agak sepi mas tapi cukup lumayan untuk bisa cari bahan-bahan bacaan disana :)

      Wah ada saudara di kota batu ya mas?

  1. aku pernah ke kota batu deh tapi dah lama banget, sekarang pasti beda keadaannya, tapi tetp sejuk khan ?

    seneng sekali ya kalau ada perpustakaan bagus di sana, apalagi kalau rame pengunjungnya :)

    1. Tetap sejuk mbak,walau mungkin nggak seperti dulu :)
      Disini juga masih sering banyak kabutnya jadi makin dingin suasananya

      Iya mbak seneng,apalagi kalau bukunya bagus2 :D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s