Cara Mengatasi Gadget/Sidebar/Widget Yang Turun Kebawah di Blog Blogger


Benar-benar repot dan nggak enak banget nih kalau lihat sidebar blog di blogger turun kebawah atau mlorot.Seperti ada sesuatu yang kurang enak dipandang dalam tampilan blog.dua blogku terkena imbasnya alhasil tampilan blog tersebut kurang menarik.
Setelah mengetahui masalah yang kuhadapi baru deh aku browsing-browsing untuk melihat penyebab kenapa blogku kok begitu meungkin teman-teman sekalian pernah mengalaminya juga.

menurut beberapa referensi :

  1. blog tersebut memiliki sidebar banner atau gambar yang melebihi ukuran sidebar semestinya jadinya sidebarnya nggak bisa nyesuaiin jadinya mlorot deh.(tapi setelah ku periksa malah kucopot semua sidebarnya belum menemukan hasil :()
  2. Karena beberapa karakter dipostingan tidak dapat menyesuaikan dengan jatah lebar posting yang telah ditentukan jadinya mlorot deh.Karakter-karakter ayng tidak dapat menyesuaikan tersebut adalah  tanda garis bawah __ ,tanda minus –,dan sama dengan ==
  3. Tapi ketika cara kedua tidak berhasil atau tidak ada pada tulisan periksa URL link terkadang terlalu lebar atau panjang sehingga tidak dapat menyesuaikan dan ada juga yang dapat menyebabkannya plug in dan banner pada posting usahakan tidak melebihi lebar halaman posting.
  4. Memang sich cara ke2 dan ke3 cukup membuat kita teliti untuk memeriksanya tetapi kalau ternyata cara tersebut belum berhasil seperti nasib blogku tidak berhasil dengan keiga cara diatas bahkan ketika templatenya diganti sekalipun masalah tersebut masih ada.Yang jelas ini disebabkan karena masalah halaman posting.Cara yang aku lakukan coba mengganti template di btemplates dan coba pilih template yang berkolom tiga dengan sidebar dikiri dan dikanan.Setelah itu akan terlihat halaman posting yang tablenya masuk ke dalam table atau ada halaman yang masuk ke dalam halaman.Coba anda simpan postingan yang berbeda tersebut atau anda hapus sekalian sampai sidebar blog berada diletak yang semestinya.:)

Cara keempat inilah yang membuat sidebar blogku nggak sampai turun kebawah lagi dan aku masih mencari tahu diantara cara kedua dan ketiga yang membuat sidebar blogku mlorot.Dan itulah sekedar info tentang sidebar yang turun kebawah semoga bermanfaat bagi rekan2 sekalian.:)

7 thoughts on “Cara Mengatasi Gadget/Sidebar/Widget Yang Turun Kebawah di Blog Blogger

  1. Banner formula bisnis com yang aku pasang di blogger ku pun pernah tersumper imposse kolom postingan. Akhirnya setelah membuka kode html nya, banner bisa digeser letaknya. Tentunya ini membutuhkan keterampilan tersendiri melihat kode-kode html yang ruwet. Akhirnya letak banner dimunculkan utuh tanpa croping di halaman postingan.

  2. Oh ya kalau mau berlatih unconcsious dialog lebih lengkap sudah aku tulis di postingan terakhir selasa malam 24-11-09. Banyak manfaat dari latihan ini di antaranya membuat gampang tidur dan sekalian menjaga tubuh tetap bugar dan sehat. Kuncinya affirmasi dan latihan napas ringan. Selamat berlatih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s