Kenangan Masa SD


Hiya dapet PR nich….dah lama juga ya nggak dapet PR,terakhir mungkin pas sekolah atau PR temen2 blogger yang kayaknya lupa belum aku kerjain :mrgreen:

Karena PRnya disuruh nyeritain masa-masa di SD kayaknya harus flashback dulu nich kembali ke masa masa dahulu kala,hehehe dah lama juga kayaknya nggak mengingat masa-masa di SD ini :)

Ini masa-masa paling bersejarah nich untuk merintis ke bangku sejarah belajar,setelah melewati masa kanak2 yang paling banyak di gunakan untuk bermain dan menggambar :D ,masa ini masa yang paling seru kompetisinya kayaknya kompetisi dalam belajar dan kompetisi pembuktian diri,setelah masa ini kayaknya nggak seberapa seru lagi kayaknya kompetisi belajar di jenjang2 sekolah berikutnya.

Sewaktu SD saya bersekolah di SDN Banjarsugihan II sekolah yang di belakangnya ada telaganya yang biasa di gunakan anak2 untuk berenang ketika jam olahraga atau ketika jam sekolah sudah usai,ditelaga itu biasanya juga digunakan tempat untuk mencari udang dan memancing ikan,sekolah yang cukup menyenangkan untuk anak yang tinggal di pinggiran kota di Surabaya Barat.

Sekolah saya ini satu komplek dengan Banjarsugihan III dan IV terakhir waktu aku sekolah untuk Banjar Sugihan IV karena jumlah muridnya kurang begitu banyak dibagi deh siswanya,sebagian masuk Banjarsugihan II dan sebagian masuk Banjarsugihan III,jadi di kelas IV SD kalau tidak salah kami mempunyai tambahan teman lagi satu kelas.

Kejadian yang agak aneh dan seru ketika ada suatu acara semacam Olimpiade atau apa namanya sampe lupa,ketika itu beberapa temanku yang memiliki prestasi akademik yang paling bagus di suruh untuk mewakili sekolah untuk bersaing dengan sekolah2 SD yang lain,saat itu entah kenapa aku dapet mata pelajaran Bahasa Indonesia padahal aku kayaknya lebih senang dapat Matematika atau IPA yang lebih menantang,karena prestasi terakhir waktu SD harus bersaing dengan anak guru aku hanya mampu nangkring di peringkat 2 waktu sekolah,dan pelajaran Bahasa Indonesia adalah pelajaran yang sepertinya paling mudah hehehe

Singkatnya nich waktu itu teman2ku yang bersaing dengan mata pelajaran masing2 pada keok semua dengan jawara-jawara dari komplek lain yang lebih maju dari SD kami,dan agak herannya di test yang pertama itu aku lolos,hia….sebenare seneng sich bisa lolos dari beberapa puluh anak SD lain dan disaring 20 yang terbaik,tapi herannya malah temenku pada agak gimana gitu hehehe sebenare mereka bukannya tidak senang tetapi mereka harus menunggu dulu sampai testku berakhir biar bisa pulang,karena itu amanat dari guru wali kelasku sejak mulai lomba.Hehehe mereka harus menunggu lama untuk itu dan kayaknya mereka kurang suka dan memberikan inisiatif agar aku kalahkan saja untuk tidak perlu ikut test berikutnya yang pesertanya semakin mengerucut.

Testpun dimulai di test yang kedua ini aku harus masuk ke dalam suatu kelas dahulu untuk tahu peserta yang lain yang lolos dan juga sedikit pemberitahuan untuk test yang kedua ini.Ternyata dan ternyata ketika aku masuk kelas itu aku adalah cowok yang paling ganteng saat itu hehehe halah,bukannya narsis sich tapi emang peserta yang lolos babak kedua itu semuanya cewek kecuali aku seorang yang cowok jadi makin aneh aja nich perasaan dan makin gimana gitu untuk ngelanjutin test tersebut.

dan babak testpun dimulai aku yang sebelumnya memang nggak tahu mau di apakan waktu test hanya bisa pasrah mengingat amanant temen2 juga yang pengin pulang lebih cepat,jadinya agak ogah-ogahan juga ketika mulai test.Aku disuruh masuk kelas lagi bedanya kali ini hanya ada dua orang penguji,guru yang memberikan selembar surat ke aku.Pertama aku kira itu surat cinta hehehe agak ngaco,cuman surat itu disuruh untuk buka saja dan membacanya.

Aku buka suratnya aku kira itu cuman soal saja yang bisa aku isi disana ternyata itu hanya beberapa lembar cerita semacam dongeng,aku mulai membaca,nyantai aja sich bacanya  karena nggak ada test yang perlu aku jawab.Setelah sebagian cerita aku baca aku disuruh kedepan lagi,seperti anak polos biasa yang dipanggil guru aku hanya maju seperti biasa setelah itu diberikan satu perintah plus pertanyaan.

Perintahnya adalah ceritakan apa yang ada di dalam surat tadi,Hup….apa disuruh cerita,gimana mau cerita bacanya aja belum cuman sekilas doank,cuman diberikan waktu lima menit atau mungkin lebih sedikit untuk membaca cerita dongeng itu.Dan akhirnya aku hanya bisa diam terpaku dan mendengar sang penguji bersuara,”ayo ceritakan apa yang kamu baca”

Hiya jawabannya bisa ditebak aku mengarang bebas untuk menceritakan tokoh dalam dongeng tersebut yang cuman sedikit aku tahu,selainnya aku mengarang dalam sebuah karangan yang jumlah kata yang terucap dalam dongengan yang aku buat hanya beberapa kata.

Dan misipun berakhir aku nggak jadi lolos kebabak selanjutnya dan akhirnya kita satu sekolah di bebas tugaskan dan boleh pulang kerumah masing2,kisah yang happy ending untuk sekolah yang memang Nothing To Lose untuk kompetisi tersebut :D

Ups,kenapa ceritanya jadi panjang begini ya,dan pertanyaan-pertanyaan yang mestinya di jawab di PR kali ini nggak ada,hehehe karena ceritanya kepanjangan diganti ini aja ya cerita Kenangan Masa SDnya,udah selesai kan Bu guru ceritanya *colek Dina Aprilia sang pemberi mandat

Untuk pemberian PR kepada yang lain,karena saya karang nggak jadi Guru dan nggak tahu temen sapa juga yang mau dikasih PR ini jadinya PRnya ditiadakan ya hehehe,siapa yang sukarela mau dapet PR ini silahkan mengerjakan deh….sambil kembali mengingat masa SDnya :D

30 thoughts on “Kenangan Masa SD

    1. Aku juga dulu kayaknya pernah bolang gitu tapi nggak masuk hutan,tapi masuk peternakan kerbau hanya untuk cari bambu buat layangan…..agak serem gimana gitu ngadepin kerbau2 yang lumayan banyak :D

  1. Aahh sama dg kasusku.. aku juga pernah disuruh ikut ips padahal.aku maunya ipa.. tes pertama lolos.. sekalinya tes kedua udah gak lolos coz kebalik antara bendera amerika dengan malaysia.. hahaha

    1. hehehe emang bendera amerika dan malaysia kayaknya hampr mirip cuman beda lambang di kotakannya……kalau bisa milih memang lebih enak kayaknya jadi bisa lebih semangat lagi…..

      Tapi walaupun begitu bisa cerita juga kan niee :D

    1. Kayaknya telaganya udah nggak ada lagi fi,udah di uruk kayaknya dengan tanah….mungkin juga agak bahaya juga sich ada telaga di tempat yang udah mulai ramai dan padat penduduknya

      Mungkin takut anak orang nyemplung kesana kali ya :D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s