Melawan Virus Sality D,E dan Alman


Virus bagaikan biang penyakit yang membuat komputer kita tidak berjalan dengan semestinya dan mengakibatkan beberapa kerusakan pada sistem windows dan pada data-data yang kita simpan.Beberapa hari ini saya harus menghadapi virus yang setelah di scan oleh smadav bernama virus sality D,E dan virus Alman.Setelah satu bulan yang lalu harus melawan malware kini harus berurusan dengan virus sality.

Virus yang menyerang file exe ini cukup merepotkan karena file-file aplikasi yang telah kita simpan dirusak oleh virus ini alhasil kita harus menyembuhkannya tapi saya belum paham cara menyehatkan file kita yang telah terinfeksi jadinya beberapa file harus direlain deh.

Susah juga ternyata untuk menghapus virus ini dari komputer Langkah-langkah yang aku lakukan untuk membasmi :

  1. Pertama aku mencoba untuk menscan dengan Smadav terbaru rev.7.4 dari situ terdeteksi 550 virus dari hasil scan sisa-sisa setelah pertama menscan registry dan file document
  2. Coba menjalankan kav8.0.0.523en.exe tapi katanya masih ada file avg8 yang terinstall coba cek di add or remove hardware nggak ada dan mau menjalankan master avg masternya sudah terinfeksi virus semua.
  3. Solusi ketiga karena internet masih on aku coba untuk browsing di internet dan menemukan info di blog about-chaironi dan langsung dipraktekkin deh artikelnya.tapi menurutku yang terpenting itu menjalankan file-file yang ada di sality warnya sich.
  4. Aku coba scan kembali komputerku setelah direstart tentunya dan sarannya berhasil juga nih walaupun masih ada virus alman yang harus kuhadapi.Aku coba  browsing untuk menangani virus alman tapi cara-caranya terlalu ribet dan terkadang nggak bisa dijalankan alhasil virus almannya masih nongol dan cuman dikarantina aja sama smadav dan sayangnya file yang dikarantina rusak deh karena sudah terinfeksi virus

Gimana ya cara nanganin virus Alman ini yang aman tentunya dan kalau bisa sich nggak pakai install ulang hehehe masih cari-cari nih.

Itu sekedar share pengalaman aja nih moga aja bermanfaat memang sich terinfeksi virus itu menyebalkan tapi cukup menyenangkan juga menanganinya jadi tambah ilmu dan buat pengalaman juga.

About these ads

7 thoughts on “Melawan Virus Sality D,E dan Alman

    1. Dicoba cara di artikel ini aja mas.semoga bisa membantu karena aku dah coba dan lumayan ampuh untuk menghilangkan sality D dan E sekarang kompi ni nggak menemukan lagi itu virus walau belum di install ulang

  1. mantabz….gw jg linu-2 hmpr seminggu gara-2 si sality.. mulai smadav, salitywar, pcmav xpresssality, clamwin, spyremover, instal ulang, dll, mash sj sality D, E & ‘implayok’ ngendon… cm gw blum cb format total hd gw. hbs 320gb data yg ada mesti dibongkar ???… kl ada yg tau obat mujarabx bagi-2 dong…

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s